Berikut Macam-Macam Istilah Gaji dalam Bahasa Inggris yang Benar

Bisnis9 views

Di dalam Bahasa Indonesia, upah yang dibayarkan kepada seorang pekerja secara rutin disebut dengan gaji. Akan tetapi, istilah gaji dalam bahasa Inggris mempunyai banyak macamnya yang berbeda-beda. Perbedaannya ini biasanya terdapat pada waktu penggunaannya masing-masing kata. Lantas, apa saja istilah di dalam Bahasa Inggris yang memiliki arti “gaji”? Cek di bawah ini!

Salary

Istilah gaji dalam Bahasa Inggrisyang pertama dan juga umum digunakan yaitu “salary”. Kata salary ini biasanya digunakan ketika menjelaskan tentang gaji yang dibayarkan kepada seorang pekerja atas pekerjaan jika sudah dilakukannya secara profesional. Selain itu, salary juga umum digunakan untuk menerangkan tentang gaji yang diberikan kepada karyawan perusahaan secara rutin setiap bulannya.

Fee

Istilah penyebutan gaji di dalam Bahasa Inggris yang berikutnya adalah fee, pada dasarnya ini juga tidak berbeda jauh dengan kata salary. Lalu apa yang membedakan antara istilah fee dengan salary?

Perbedaanya yaitu istilah fee biasa digunakan untuk menjelaskan pembayaran yang dilakukan oleh tenaga ahli atau profesional atas jasanya. Semisal, kepada dokter konsultasi, penerjemah, dan masih banyak lainnya. fee ini tidak dibayarkan secara rutin namun sesuai dengan jasa yang dilakukan pada saat itu saja.

Wage

Istilah gaji dalam Bahasa Inggrisselanjutnya yaitu wage, kata ini digunakan untuk menjelaskan upah yang didapat secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Semisal, setiap minggu ataupun setiap bulan. Gaji yang disebut dengan istilah wage ini yaitu upah yang dibayarkan karena suatu pekerjaan namun bukan dari perusahaan seperti istilah salary melainkan perorangan.

Nah, setelah mengetahui beberapa informasi di atas, kini Anda sudah tahu kan tentang istilah gajian dalam Bahasa Inggris? Selain mengenal istilah tersebut, Anda juga bisa belajar kata-kata lainnya dalam Bahasa Inggris bersama EF Adults. Di sini Anda akan dibimbing oleh guru yang sudah bersertifikat penutur asli dan lokal. Tunggu apa lagi? Yuk gabung di EF Adult sekarang untuk memperluas kemampuan berbahasa Inggris Anda!