Equipment Artinya Apa? Begini Definisi & Contoh Penggunaannya dalam Kalimat

Pendidikan36 views

Apabila bekerja dalam bidang akuntansi, mungkin Anda pernah menjumpai penggunaan istilah equipment. Bagi yang sudah terbiasa mungkin dapat memahami, berbeda jika Anda masih baru dalam hal tersebut. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang istilah equipment artinya beserta penggunaannya yang penting diketahui.

Definisi dan Macam-Macam Equipment Beserta Contoh Penggunaannya

Sejumlah kata atau istilah Bahasa Inggris memiliki arti yang hampir serupa, padahal sebenarnya tidak sama. Salah satunya yaitu istilah equipment yang pemakaiannya sering di salah artikan dengan supplies. Berikut penjelasannya.

Apa Definisi Equipment?

Apa itu equipment? Merujuk dari kamus Bahasa Inggris, Equipment mempunyai arti peralatan, perlengkapan, atau perangkat. Sedangkan dalam dunia pembukuan terutama bidang akuntansi, equipment didefinisikan sebagai barang ataupun tempat yang digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnis.

Istilah equipment digunakan untuk peralatan atau perangkat yang lebih tahan lama dibandingkan lainnya. Adapun peralatan yang termasuk kategori equipment antara lain laptop atau komputer, furniture dan kendaraan dari kantor, mesin produksi, gudang, hingga gedung perusahaan.

Macam-Macam Penggunaan Istilah Equipment

Selanjutnya istilah equipment terbagi menjadi dua kategori, yaitu peralatan kecil dan besar. Equipment kecil ialah berbagai jenis barang yang berperan dalam kelancaran operasional pada perusahaan. Contohnya mouse, staples, gunting, kotak penyimpanan, dan lain sebagainya.

Sedangkan equipment besar adalah beragam jenis asset atau aktiva milik perusahaan yang nantinya dapat diperjualbelikan kembali. Adapun peralatan yang termasuk dalam kategori equipment besar diantaranya gedung perusahaan, komputer, mesin produksi, furniture, hingga kendaraan.

Contoh Kalimat dengan Istilah Equipment

Dalam percakapan Bahasa Inggris terutama dalam perusahaan, jarang digunakan kata asli dari benda yang dimaksud. Sebagian besar lebih banyak menggunakan istilah equipment artinya peralatan. Berikut ini contoh kalimat yang memakai istilah equipment:

  • We have to pack up the office equipment before leaving
  • The employees need good equipment to produce the goods
  • They need equipment to distribute the product

Itu dia definisi dari equipment artinya apa beserta contoh penggunaannya pada kalimat Bahasa Inggris. Agar pengetahuan tentang istilah-istilah seperti equipment dan lainnya lebih baik, Anda bisa bergabung dengan EF Adults. Ini adalah program kursus Bahasa Inggris untuk dewasa yang akan mengajari Anda banyak hal. Ayo daftar segera ke EF Adults dan dapatkan belajar bahasa Inggris yang menyenangkan!