Masa remaja Anda datang dengan banyak tekanan, termasuk tekanan untuk menyesuaikan diri dan berhasil di sekolah. Dengan sekolah, olahraga, kegiatan, dan bahkan mungkin pekerjaan paruh waktu, menemukan waktu untuk menjalani gaya hidup sehat bisa jadi sulit.

Sebagai seorang remaja, penting untuk diingat bahwa kebiasaan sehat yang Anda adopsi sekarang akan Anda bawa sepanjang sisa hidup Anda. Merawat tubuh Anda penting dalam menjaga Gaya Hidup Sehat Anda. Menjaga kesehatan tubuh adalah hal utama bagi kita semua. Berikut ini kami telah menyediakan beberapa tips untuk hal tersebut.

Olahraga

Untuk tetap sehat saat remaja, pertahankan berat badan yang sehat. Olahraga teratur dan kebiasaan makan yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan Anda. Remaja harus mendapatkan aktivitas fisik 60 menit setiap hari. Latihan dapat termasuk aerobik, latihan fleksibilitas dan latihan kekuatan.

Penting untuk menemukan kegiatan atau beberapa kegiatan yang Anda nikmati. Pertimbangkan olahraga, angkat berat, kelas aerobik, berenang, berjalan atau berlari. Jika 60 menit sepertinya banyak latihan untuk dilakukan pada satu waktu, tidak apa-apa untuk memecah sesi latihan Anda sepanjang hari.

Makan Sehat

Kebiasaan makan yang baik juga penting dalam menjaga berat badan yang sehat. Makanlah beragam makanan, dan ingatlah bahwa tidak apa-apa untuk sesekali mengobati. Pertimbangkan untuk menghilangkan soda pop dari diet Anda.

Makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari, makan makanan dari semua kelompok makanan yang berbeda, memilih camilan sehat, selalu makan sarapan dan menghindari makan hanya karena Anda bosan.

Bagaimana Cara Menghindari Kebiasaan Buruk dalam Menjaga Gaya Hidup Sehat?

Hindari kebiasaan buruk termasuk penggunaan tembakau, narkoba, dan alkohol. Produk-produk ini dapat memiliki dampak jangka panjang pada kesehatan Anda. Tembakau tidak hanya baunya tidak enak dan mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda, tetapi juga dapat menyebabkan kondisi serius termasuk penyakit paru-paru dan jantung. Kekhawatiran lain bagi remaja adalah tekanan untuk mencoba alkohol.

Infia fact menunjukkan bahwa 80 persen remaja telah mencoba alkohol. Alkohol merusak penilaian Anda, menambah kalori dalam diet Anda, dapat menghancurkan hubungan dan dapat menyebabkan masalah hati. Narkoba adalah godaan lain.

Masalah narkoba dapat datang dalam bentuk inhalansia, penggunaan ganja atau penyalahgunaan obat resep. Penyalahgunaan obat-obatan berbahaya bagi pikiran dan tubuh Anda, dan overdosis pada obat-obatan dapat menyebabkan efek kesehatan jangka panjang atau bahkan kematian.

Jika Anda merasa memiliki masalah penyalahgunaan zat atau alkohol, bicarakan dengan orang dewasa, orang tua, atau penasihat yang tepercaya. Demikian pembahasan artikel mengenai Gaya Hidup Sehat, ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.