Kehadiran Suzuki Ertiga 2019 pastinya bisa menjadi pilihan yang menarik pada saat kamu akan membeli mobil baru. Mobil ini cocok dipilih oleh mereka yang sedang mencari MPV 7-seater berkapasitas mesin 1.500 cc dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau. Pastinya kamu harus mengesampingkan terlebih dahulu Wuling Confero. Sedangkan untuk Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina masih dibandrol dengan harga diatas Suzuki Ertiga 2019. Toyota Avanza dan Honda Mobilio adalah competitor terdekatnya.

Selain harga Ertiga 2019 yang terjangkau, masih ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki mobil ini diantaranya yaitu :

  1. Fitur Keselamatan Mumpuni

Mobil ini memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Dimana varian terendahnya telah dilengkapi dengan anti lock braking system (ABS) dan electronic brake distribution (EBD) yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengereman. Selain itu juga adanya dual SRS Airbag yang berfungsi untuk mencegah cedera akibat terjadinya tabrakan pada bagian depan, terlebih bagi penumpang yang berada dibarisan depan. Yang lebih istimewanya lagi varian tertingginya yaitu Suzuki Ertiga Sport telah ditambahkan electronic stability programme (ESP) yang dapat menjaga stabilitas mobil pada saat diajak bermanuver.

  1. Memiliki Bagasi Rata

Suzuki Ertiga 2019 ini memiliki kabin yang cukup luas yaitu dapat menampung penumpang hingga 7 orang. Jika baris kedua dan ketiganya tidak diisi orang maka dapat dilihat sehingga lantainya akan rata. Dan hasilnya akan terciptanya ruang kabin yang luas untuk diisi dengan barang. Dan yang lebih menariknya lagi, kelebihannya ini tidak dimiliki oleh Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

  1. Start & Stop Engine

Untuk Suzuki Ertiga varian GX ini dilengkapi dengan Fitur Start & Stop Engine. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan para pengendara pada saat akan mengaktifkan mesin. Fitur ini juga diklaim dapat mencegah dari maling. Jantung mekanisme yang digunakan Ertiga ini dapat memutar torsi 138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga maksimal hingga 104.7 PS pada 6.000 rpm.

  1. Memiliki Varian Sport

Suzuki Ertiga sekarang ini memiliki varian Sport atau dikenal juga sebagai Ertiga Sport. Jika dibandingkan dengan varian yang lainnya, tampak sekali perbedaan pada desain eskteriornya yang dilengkapi dengan berbagai spoiler diseluruh bodinya. Sehingga sesuai dengan namanya yaitu Ertiga Sport, mobil ini memiliki tampilan yang sangat sportif. Varian sport ini juga belum dimiliki oleh Toyota Avanza dan Veloz. Sedangkan Honda Mobilindo telah memiliki varian tertinggi yang diberinama RS atau Road Sailing.

  1. Memiliki Aura Kabin Yang Elegan

Khusus untuk All New Ertiga varian GX dan Sport dimana bagian interiornya telah dilengkapi dengan panel motif kayu. Hal in tentunya membuat mobil berlogo S ini memiliki kabin yang terasa elegan. Tetapi yang membedakannya, untuk varian GX memiliki panel motif kayu yang dipadukan dengan interior warna beige. Sedangkan untuk varian sport nya memiliki padanan interior yang berwarna hitam. Aura kabin yang elegan tersebut hanya dimiliki oleh Suzuki Ertiga. Kompetitornya tidak ada yang memiliki aura kabin yang seperti itu termasuk Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Untuk tampilan modernya sama saja dengan pesaingnya, dimana Suzuki Ertiga 2019 memiliki interior yang telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh dan juga AC digital.

Setelah kamu mengetahui beberapa kelebihan dari Suzuki Ertiga 2019 ini, maka pastinya kamu akan merasa tertarik untuk segera membelinya.