by

Inilah 5 Hal yang Harus Dihindari untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Di tengah pandemi virus corona yang membuat banyak orang resah seperti sekarang ini, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyaring informasi yang tepat. Penting sekali untuk selalu mengikuti perkembangan corona yang didapatkan dengan mudah seperti misalnya lewat Halodoc. Website dan aplikasi Halodoc merupakan salah satu situs terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk mengakses informasi lengkap mengenai perkembangan corona yang tidak menulis berita sembarangan. Sehingga juga tidak akan membaca hoax yang justru dapat membuat kepanikan bagi pembacanya. Di Halodoc Anda dapat membaca banyak berita termasuk mengenai hal yang harus dihindari agar dapat mencegah penularan virus covid-19. Misalnya saja untuk lima hal tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Menghindari menyentuh wajah

Hal pertama yang harus dihindari selama ada corona ini adalah dengan agar tidak menyentuh wajah dengan tangan Anda. Anda harus selalu untuk mencuci tangan dengan bersih sehingga akan menghindari virus yang dapat masuk lewat hidung, mulut, dan juga mata. Sehingga apabila biasanya Anda bisa untuk menyentuh area tersebut dengan tangan, maka akan lebih baik untuk mulai menghindarinya sekarang agar bisa untuk menghindari penyebaran virus ini. Ketika akan menyentuh area wajah juga pastikan untuk menggunakan tangan yang sudah bersih setelah dicuci terlebih dahulu.

  • Menghindari menggunakan masker bila sehat

Menggunakan masker merupakan salah satu langkah untuk dapat mencegah penularan virus corona. Akan tetapi hal ini bisa menjadi hal yang harus dihindari ketika Anda menggunakan masker tetap sedang sehat. Menggunakan masker sendiri sangat disarankan untuk yang sedang sakit dan mempunyai gejala seperti batuk dan flu. Sehingga hal tersebut akan mencegahnya untuk menularkan dari cipratan liur yang mungkin keluar. Bagi orang yang baik-baik saja sendiri sebaiknya tidak menggunakan masker. Hal tersebut justru akan berbahaya apabila menggunakan masker yang tidak tepat. Oleh karena itulah bagi yang tidak batuk dan juga tidak mempunyai gejala sebaiknya tidak menggunakan masker.

  • Menghindari panik

Hal selanjutnya yang harus dihindari adalah tidak panik atau khawatir yang berlebihan. Karena banyak isu-isu sekarang ini dan juga membaca informasi yang tidak terpercaya maka membuat banyak orang yang panik. Sehingga ketika membaca informasi pastikan sudah kredibel terlebih dahulu seperti di situs berita yang resmi dan juga dari berbagai perkembangan mengenai corona yang bisa dilihat di Halodoc. Anda juga perlu untuk menyaring berita sehingga dapat untuk memilih berita yang valid sehingga dapat untuk menghindari panik.

  • Bepergian ke area yang dilarang

Hal selanjutnya yang tidak boleh dilakukan dan sebaiknya dihindari adalah dengan bepergian ke tempat yang dilarang. Sekarang ini lebih baik untuk menunda perjalanan Anda baik ke daerah ataupun ke luar negeri. Hal tersebut karena corona merupakan wabah yang menimpa semua daerah dan negara sehingga lebih aman memang akan tinggal di rumah terlebih dahulu.

  • Bepergian ketika sakit

Selain bepergian ke tempat yang jauh, bagi yang sakit juga dilarang untuk bepergian. Terutama yang menunjukkan tanda atau gejala virus corona seperti mengalami demam, batuk, dan juga sesak nafas maka bisa untuk tinggal di rumah. Bagi yang mengalami gejala tersebut bisa untuk melakukan isolasi diri yang akan sangat bermanfaat agar tidak menyebarkan virus ini. Ketika sakit juga akan lebih baik untuk memulihkan keadaan terlebih dahulu dengan istirahat yang cukup dan juga mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga dapat lekas sembuh.

News Feed