by

Ketahui Syarat-syarat Gadai BPKB Motor Tanpa Ditahan di Bank Berikut!

Kredit multiguna merupakan jenis pinjaman yang mengharuskan Anda selaku nasabah untuk memiliki barang jaminan atau agunan. Bentuknya sendiri beragam mulai dari sertifikat properti layaknya rumah ataupun tanah, sampai dengan kendaraan bermotor. Anda bisa melakukan gadai BPKB motor tanpa ditahan ini ke bank. Karena faktanya bank sendiri juga menerima produk pinjaman semacam ini. Memang pada dasarnya untuk mendapatkan pinjaman berbasis gadai atau kredit multiguna ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Namun pada dasarnya pinjaman semacam ini juga lebih menguntungkan dibandingkan dengan KTA.

Patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya beban suku bunga yang harus Anda bayarkan dengan produk pinjaman atau kredit multiguna ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan KTA. Begitu pula dengan beban biaya yang lainnya. Itulah mengapa kemudian banyak diantara masyarakat yang memilih pinjaman berbasis kredit multiguna tersebut. Karena terbilang cukup menguntungkan bagi mereka. Hanya saja patut untuk diketahui bahwa ada serangkaian syarat yang harus Anda penuhi jika ingin mengambil pinjaman atau kredit semacam ini, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Syarat dokumen, persyaratan utama yang harus Anda sertakan tak lain adalah dokumen. Mulai diantaranya adalah KTP, KK, BPKB motor yang ingin digadaikan tersebut, foto dari pemohon pengajuan kredit tersebut sampai dengan slip gaji dan surat keterangan kerja, jangan lupakan buku tabungan, yaitu selama 3 bulan terakhir. Pastikan bahwa semua persyaratan dokumen ini Anda penuhi karena memang sangat penting. Karena jika seandainya ada satu saja yang tidak dipenuhi, maka kemungkinan besar pengajuan tersebut tidak akan diproses ke tahap yang selanjutnya.
  2. Memiliki pekerjaan, untuk mendapatkan pinjaman atau kredit multiguna ini, maka tidak harus pekerjaan dengan penghasilan yang tetap seperti diantaranya adalah karyawan kantoran, melainkan wiraswasta juga tetap bisa mengajukan permohonan permintaan kredit tersebut. asalkan ada pekerjaan dan juga penghasilan bulanan yang dibuktikan dengan slip gaji.
  3. Usia kendaraan tidak lebih dari 5 tahun, syarat lainnya yang wajib untuk Anda catat adalah usia dari kendaraan tersebut. Yaitu tidak lebih dari 5 tahun, karena jika seandainya melebihi usia tersebut, kemungkinan pasarannya juga akan turut. Anda tidak akan bisa mendapatkan uang pinjaman dari lembaga keuangan atau bank yang bersangkutan tersebut.
  4. Pajak kendaraan harus masih aktif, begitu pula dengan kondisinya yang masih utuh, artinya Anda tidak melakukan modifikasi apapun seperti diantaranya adalah mempreteli setiap bagian dari kendaraan yang asli, kemudian menggantinya dengan yang baru. nantinya pihak bank sendiri akan mengecek apakah debitur rutin dalam membayar kewajiban akan pajak tersebut ataukah tidak.
  5. Mengikuti setiap alur yang diberikan oleh pihak bank tersebut, hendaknya juga harus diketahui bahwa dalam mengajukan pinjaman dalam bentuk gadai ini, maka ada serangkaian tahap yang harus Anda ikuti, mulai diantaranya adalah tahapan awal apply berkas, kemudian juga ada tahap pemeriksaan kondisi kendaraan dan juga interview singkat. Jika Anda mangkir dari salah satu tahapannya, maka kemungkinan besar apply juga akan ditolak.

Dengan memenuhi semua syarat yang diberikan maka kemungkinan besar nantinya pengajuan gadai BPKB motor tanpa ditahan tersebut juga akan disetujui. Berbicara mengenai nominal uang gadai yang bisa Anda dapatkan terbilang cukup besar, apalagi jika motor yang digadaikan termasuk keluaran baru dengan pasaran harga yang mahal.

News Feed