by

Kursus Bahasa Yang Dibutuhkan Di Dunia Kerja

Bagi mahasiswa yang mempunyai pikiran mengenai masa depan, ataupun bagi yang suka dengan hal baru yang menantang ketika libur semester dari kampus bisa digunakan untuk melakukan hal yang produktif. Contohnya adalah dengan magang, bekerja part time, mengerjakan untuk mencicil dan mencari topik laporan akhir, mengikuti program relawan, hingga dapat untuk kursus bahasa.

Ketika akan mengikuti kursus bahasa tersebut pilih bahasa yang tentunya akan bermanfaat di dunia kerja. Contohnya saja kursus bahasa yang bisa dipilih untuk mengisi waktu libur semester kuliah adalah:

  • Bahasa pertama yang perlu dipelajari dengan mengikuti kursus adalah bahasa Inggris. Bahasa ini merupakan bahasa yang dipakai secara global, sehingga ketika ingin komunikasi juga perlu menguasai bahasa Inggris. Hal tersebut membuat tidak heran apabila banyak kantor dan perusahaan yang akan mempertimbangkan untuk memilih karyawan yang mahir menguasai bahasa Inggris.
  • Bahasa selanjutnya yang bisa dipelajari adalah bahas Arab. Dengan mempunyai kemampuan bahasa Arab akan dapat untuk membuka kesempatan bekerja di negara-negara Timur Tengah. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk bekerja di sektor pariwisata dan perusahaan yang membutuhkan kemampuan untuk berbahasa Arab.
  • Bahasa Mandarin juga merupakan pilihan selanjutnya yang bisa diikuti untuk bisa mempersiapkan di dunia kerja. Investasi dari China banyak ditemui sehingga dengan mempunyai kemampuan bahasa China akan lebih mudah untuk diterima kerja di masa depan.
  • Bahasa Jepang juga bisa menjadi pilihan untuk dipelajari dengan pekerjaan di bidang teknologi maupun otomotif.
  • Bahasa Jerman bisa diikuti untuk mendapatkan manfaat agar lebih mudah diterima di dunia kerja dengan mempunyai kemampuan bahasa negara di Eropa ini.
  • Bahasa Perancis juga bisa diikuti untuk bisa menjadi diplomat hingga penerjemah.

Pilih tempat kursus terbaik yang digunakan untuk belajar bahasa asing ketika liburan kuliah tersebut. Pilih yang menawarkan program sesuai dengan masa liburan Anda dan yang menawarkan fasilitas online. Seperti di EF Adults yang bisa menjadi pilihan untuk belajar bahasa Inggris yang memberikan fasilitas kursus online dengan pengajar profesional dan metode pembelajaran menyenangkan, sehingga bisa melewati liburan dengan menyenangkan sekaligus mendapatkan pengetahuan baru.