MC Texstyle Berikan Tips Fashion Hijab Tetap Stylish, Nyaman dan Bebas Gerah

Bisnis25 views

Jika dulu tren fashion untuk wanita berhijab sangat terbatas, lain halnya dengan saat ini. Terlebih, kehadiran para influencer berhijab yang kerap tampil dalam balutan gaya busana modest dan juga stylish sungguh memudahkan para wanita dalam menemukan inspirasi berbusana! Nah, meskipun tampilan menarik merupakan hal yang utama, para hijabers juga sebaiknya tidak mengesampingkan sisi kenyamanan dalam berbusana.

Pasalnya, kondisi rambut dan tubuh yang tertutup dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan kurang lancarnya sirkulasi udara, yang mana pada akhirnya akan membuat kulit jadi mudah berkeringat. Untuk itu, agar para hijabers tetap dapat tampil modis tanpa rasa khawatir akan timbulnya aroma tubuh yang tak sedap, coba mulai terapkan lima tips berikut ini dari MC Texstyle.

Sesuaikan Material Hijab dengan Aktivitas

Dalam mengenakan hijab, Anda perlu menyesuaikan materialnya dengan aktivitas yang akan dijalani. Misalnya saja, untuk kegiatan sehari-hari; pilihlah hijab dengan material cotton voal. Jenis material ini tergolong nyaman untuk dikenakan seharian karena bahannya adem, mudah mengikuti kontur wajah, tidak mudah kusut, serta dapat menyerap keringat. Bagi Anda yang ingin tampil glamor, hijab dengan material satin dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain memiliki tampilan kilau yang indah, hijab berbahan satin juga sangat cocok untuk menyulap penampilan Anda agar terlihat semakin mewah, terlebih saat ingin datang ke suatu pesta. Meski punya tampilan yang cantik, sayangnya satin hijab tidak dapat menyerap keringat, sehingga kurang pas untuk digunakan sehari-hari.

Utamakan Pakaian dengan Potongan yang Sederhana

Rahasia untuk tetap tampil stylish dan elegan cara yang effortless adalah dengan memilih pakaian berpotongan sederhana. Selain membuat proporsi tubuh terlihat lebih seimbang, pakaian berpotongan sederhana juga mampu menonjolkan garis tubuh yang lebih ramping. Selain itu, pemilihan pakaian dengan potongan yang simpel dan pas di tubuh juga turut membuat para hijabers merasa nyaman dan leluasa dalam beraktivitas.

Selektif dalam Memilih Aksesoris

Meski mengenakan hijab, para wanita juga masih bisa tampil stylish dengan aksesori. Namun, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan dalam memilih aksesoris agar penampilan tidak terlihat berlebihan. Jika Anda telah menggunakan hijab bermotif, pilihlah aksesori dengan model yang simpel. Misalnya saja, cincin atau kalung dengan liontin yang minimalis. Penggunaan anting pun sebenarnya masih sangat memungkinkan, asal hijab yang dikenakan tidak terlalu penuh motif. Selain itu, memadupadankan hijab satin dengan anting pun ternyata dapat menjadi pilihan yang menarik untuk mendapatkan tampilan yang chic, lho!