Mengenal 3 Jenis Ban Motor IRC

Otomotif51 views

IRC singkatan dari Inoue Rubber Co, ini sebuah perusahaan pembuat ban untuk sepeda, motor, kursi roda, dan juga beberapa produk karet lainnya yang berasal dari Japan.

Sudah berdiri sejak tahun 1926, IRC sudah memiliki sejumlah pabrik di beberapa negara diantaranya yaitu di Japan, Thailand, Vietnam, China, Malaysia, dan tentunya di Indonesia. Dan perlu diketahui, perusahaan ini sudah mulai memproduksi ban motor sejak tahun 1952.

Salah satu kompetitor global bagi IRC saat ini adalah Ban Motor Michelin, dimana kualitas produk ban IRC dan Micehlin hampir serupa dan soal harganya juga tidak terlalu berbeda jauh. Karena itu, ban motor Michelin menjadi salah satu pesaing IRC yang cukup kompetitif.

IRC menghadirkan ban motor dengan berbagai kelebihan seperti memiliki umur panjang, cocok untuk pemakaian harian, nyaman saat ditikungan, dan menyediakan banyak pilihan motif.

Apakah kamu tertarik menggunakan ban motor IRC? Nah, agar kamu mendapatkan referensi sebelum memutuskan untuk membeli ban motor IRC, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu jenis – jenisnya. Simak ulasan dibawah ini !

Ban IRC Sport

Jenis ban motor IRC yang pertama adalah ban IRC Sport. Mungkin saja ada diantara kamu yang memiliki motor sport, maka sepeda motor kamu akan cocok sekali menggunakan ban IRC Sport ini.

Ban IRC Trail

Jenis ban motor IRC selanjutnya adalah jenis ban motor yang sangat cocok dipakai motor trail. Bagi kamu yang suka dengan medan off road, maka jenis ban IRC trail ini akan sangat cocok sekali digunakan.

Ban IRC Skuter

Dan jenis ban IRC terakhir adalah jenis ban motor skuter. Karena pemakai skuter matic saat ini sudah sangat banyak sekali, maka produsen ban motor IRC juga tak ingin ketinggalan untuk memproduksi jenis ban motor skuter.

Dengan mengetahui jenis – jenis ban motor IRC, maka kamu akan lebih mudah menentukan tipe ban motor mana yang paling cocok digunakan untuk sepeda motormu.