Saat mempunyai jerawat yang membandel, spasti deh kamu bertanya-tanya apa penyebabnya. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakian produk perawatan wajah, terutama pelembap yang tidak sesuai dengan kulit Anda, Saat ini tersedia bannyak merek pelembap wajah yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat, namun setiap jenis jeraawat membutuhkan perawatan yang berbeda. Maka dari itu sangat penting untuk diketahui cara memilih pelembap waha khusunya untuk kulit yang berjerawat dan memberikan rekomendasi produk uang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit.

  • Cara memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat

Sebelum memilih produk pelembap wajah untuk kulit berjerawat, penting juga untuk memahami jenis jerawat uang muncul di wajah kamu, jerawat yang ada di usia dewasa dengan usia remaja muncul di wajah akibat penyebab yang berbeda sehingga membutuhkan perawatan yang berebeda juga. Oleh karena nya mari periksa dengan seksama jenis jerawat kamu.

Pelembap Kulit terbaik

  1. Untuk jerawat di usia remaja

masa remaja merupakan usia dimana awal jerawat muncul. Pada masa ini, sekresi sebum yang ada pada kulit sedang aktif-aktifnya sehingga mengganggu keseimbangan kulit. Hal ini bisa menyebabkan munculnya masalah pada kulit wajah di usia remaja. Untuk mengatasi maslah jerawat di usia remaja semacam itum dianjurkan untuk menggunakan tipe pelembap yang bisa membersihkan sisa-sisa sebym di kulit wajah ataupun yang mengandung bahan anti bakteri dan bahan peeling karena metabolism kulit yang katif pada usia remaja. Pemakaian pelembap yang mempu membersihkan sebum yang berlebih pada kulit akan lebih efektif untuk mengatasi masalah jerawat. Namun anda juga tidak bisa mengabaikan fungsi kelembapan dari suatu produk. Silakan memilih pelembap yang memliki fungsi bakterisida sekaligus mampu memberikan kelembapan yanh tinggi pada kulit Anda.

  1. Untuk Jerawat di Usia dewasa (20-30 tahun)

Tidak sedikit orang yang mengalami masalah jerawat saat menginjak usia 20-30 tahun. Hal ini bisa dikarenakan kebiasaan stress ataupun merokok ataupun pekerjaan, Ketahanan kulit juga bisa menurun karena gaya hidup yang tidak sehat, dan hal lainnya. Selain itu bula kadar vitamin dan mineral dalam tubuh Anda tidak mencukupi ditambah konsumso makanan yang berlemak, hal tersebut juga berperan pada timbulnya jerawat yang ada di wajah.

Pelembap wajah yang cocok utnuk kulit berjerawat di usia dewasa adalah produk yang mampu menjaga kelembapan kulit. Jika jerawat di wajah kamu muncul akibat kuli kering, pemakaian pelembap semacam ini akan sangat membantu untuk memperbaikiki kondisi kulit wajah. Pengunaan pelembap yang memiliki fungsi memberisihkan sebum bersamaan dengan produk yang memberikan kelembapan tinggi juga efektif dalam mendorong turnover kulit. Selain itu, menggunakan pelembap wajah yang mengandung vitamin dan juga mineral dianjurkan untuk Anda yang memiliki masalah jerawat di usia dewasa.

  1. Memilih Yang teskturnya ringan dan halus di kulit

Sama seperti memilih produk perawatan kulit yang lain, ada baiknya memilij pelembab untuk perawatan kulit berjerawat yang tidak menimbulkan iritasi dan juga tidak banyak mengandung zat aditif. Misalnya, ada produk yang sangat populer karena teksturnya yang kenyal, Namun, untuk mendapatkan tekstur semacam itu, bisa jadi dalam produk ini ditambahkan berbagai macam zat aditif yang sebaiknya dihindari.

Sebisa mungkin pilih juga pelembap yang teksturnya ringan dan tidak mengandung banyak bahan aditif agar tidak membebani kulit. Tidak jarang orang menggunakan produk pelembap yang bersifat menyegarkan karena asumsi kulit yang berminyak sebagai penyebab munculnya jerawat. Namun, perlu diperhatikan bahwa kulit yang kering juga bisa mengakibatkan meningkatnya produksi sebum wajah guna menyeimbangkan kondisi permukaan kulit uang pada akshirnya menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, gunakan produk pelembap yang bisa menjaga kelembapan kulit terutama untuk pemilik jenis jerawat di usia dewasa.

  1. Pilih yang khsus untuk masalah jerawat atau kulit sensitif.

Jika Kmau ingin memilih produk untuk perawatan jerawat, ada baiknya untuk memperhatikan kandungan bahan-bahan yang akan digunakan di dalamnya karena tidak sedikit produk yang mengandung bahan-bahan semacam ini yang tidak mencantumkan perawatan untuk kuliut berjerawat pada kemasannya. Sebalinya, ada pula kandungan bahan yang sebaiknya dihindari untuk kulit berjerawat. Oleh karena itu, perhatikanlah kandungan bahan suatu produk dengna sekasama sebelum kamu membelinya.

Kandungan yang banyak terdapat dalam pelembap untuk perawatan jerawat adalah bahan antiinflamasi yang berguna untuk mencegah dan juga menekan peradangan pada kulit. Glycrrhizic acid 2K dan glycyyhetic acid stearyl merupakan bahan yang sering digunakan guna menekan gejala kulit merah, panas, ataupun gatal akibat perdangan.

Bahan yang lainnya yang pelru diperhatikan adalah kandungan vitamin atau vitamin Cderivatf. Misalnya, vitamin C mampu memberikan efek anti-inflamasi sekaligus menekan produksi sebum dan mendorong regenerasi kulit, Akan tetapi, hanya vitamin C derivative yang bisa diserap kulit. Termasuk di antaranya vitamin C Phospater, Ascorbic acid glucoside, dan masih banyak lagi.

Selain vitamin C, asupan vitamin B2 bisa juga membantu menekan produksi sebum. Sementara vitamin A berkhasiat untuk mendukung pertumbuhan epidermis kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan lainnya. Tentu sja asupan vitamin semacam ini bukan hanya didapat dari produk perawatan kulit saja. Anda juga dapat memperoleh dnegan mengkonsumsi buah-buahan dan juga sayur sayuran untuk mendapatkan efek yang lebih maksimal.

Pelembap wajah untuk prawatan anti jerawat biasanya tidak mengandung alkohol dan juga bersifat oil-free. Jika produk pelembap wajah mengandung minyak, keseimbangan kadar sebum pada kulit wajah akan terganggu dan dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sebum yang berlebih juga menjadi “makanan” untuk baketeri penyebab jerawat sehingga jumlah jerawat yang muncul di kulit akan meningkat, Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk pelembap wajah yang mengandung sedikit minyak yang bebas kandungan minyak sama sekali.

Memilih pelembap dengan kandungan bebsa alkohol juga merpuakan poin yang sangat penting sebelum membeli produk perawatan kulit berjerawat. Alkohol memang dapat memberikan sensasi yang menyegarkan dan mengurangi sensasi gaatal pada kulit, namun pada saat yang bersamaan juga dapat membuat kulit kering. Kondisi kulit yang kering akan memperparah masalah jerawat kamu, oleh karena nya, produk yang mengandung alkohol seperti ethanol tidak dianjurkan bagi Anda pemilik masalah jerawat yang disebabkan kulit yang kering.

  1. Pilih yang memiliki label non Comedogenic tested

Hal penting lainnya dalam memilih pelembap wajah untuk kulit berjerawat adalah memperhatikan ada tidaknya label hasil uji non-comedogenic. Ini merupakan tes yang dilakukan dengan memerika bahan dasar suatu produk guna meliha respin kulit terhadap pelembap yang diaplikasikan, Pelnilaian ini dilihat berdasarkam mudah timbul atai tidaknya komedo yang berpotensi sebagai bakal jerawat, Produk yang lulus uji baiasanya menyertakan label “non comedogenic tested” pada kemasannya. Saat menggunakan produk dengan label ini, resiko terjadinya masalah kulit akibat pemakian produk skincare akan berkurang, dan juga jerawat juga lebig sulit muncul.