by

Sound Of Text Nada Dering Whatsap

-Aplikasi-32 views

Bagi yang tidak tahu sound of text, ia adalah sebuah program yang bisa mengubah teks menjadi suara. Sistem akan membaca teks yang dimasukkan sejelas mungkin, kata per kata mereka baca, bahkan huruf per huruf pun mampu dibaca oleh sistem ini.

Layanan Sound of Text cukup menarik perhatian para pengguna WhatsApp gb selama beberapa waktu belakangan ini karena menawarkan fungsi kustomisasi ringtone dengan kata-kata sendiri.

Dengan menggunakan layanan tersebut, kita dapat mengubah serangkaian kata-kata berbentuk tulisan menjadi suara. Berkas yang dihasilkan pun bisa kita unduh ke dalam format MP3 dan dipakai sebagai ringtone WhatsApp.

Keunggulan Sound of Text untuk jadi Notifikasi WA

Teknologi ini pertama kali digunakan pada Google Translate. Ia membantu kita mengetahui bagaimana pelafalan suatu kosakata memakai fitur ‘Speak’ yang mampu membaca teks yang tertulis dalam bahasa apapun.

Lalu kini menyebar ke platform-platform yang lain. Kegunaannya bukan lagi sebagai belajar cara pengucapan suatu bahasa. Sekarang banyak dipakai untuk:

  • Pengganti voice actor sebuah video
  • Sebagai pengisi suara iklan
  • Pengisi suara video pembelajaran
  • Pengisi suara pada pengumuman di bandara, stasiun kereta api, mall dan sebagainya
  • Bisa dijadikan sebagai nada dering

Kita akan bahas kelebihan sound of text untuk nada dering. Kelebihan yang paling banyak dirasakan adalah kebebasan. Kita bisa membuat nada dering apa saja, kita bisa membuat suara apa saja, cukup masukkan teks, maka jadilah nada dering tersebut.

Selain kelebihan itu, saat ini teknologi sound of text semakin canggih. Ia mampu menciptakan suara-suara yang lebih bervariasi. Yang dulunya kental akan suara wanita atau pria robot Goggle, kini kita bisa memilih suara kartun, suara anime, suara manusia alami yang setara voice actor asli, suara tokoh-tokoh terkenal dan sebagainya.

Variasi Suara Sound of Text yang Cocok dijadikan Nada Dering WA

Simak daftar suara-suara berikut ini untuk melihat apa saja yang bisa dihasilkan oleh sound of text. Serta melihat apa saja yang bisa Anda pasang sebagai nada dering WA. Pilih variasi suara terfavorit Anda:

1 Sound of Text Bayi dan Mirip BTS

Untuk memiliki suara yang mirip dengan BTS, kita butuh algoritma yang bisa membuat sound of text mengeluarkan suara seperti suara ketujuh member BTS. Apakah ini mungkin? Mungkin saja terjadi, soalnya dari yang sudah ada sekarang, suara Donald Trump, Barack Obama, Mark Zuckerberg, dan orang-orang terkenal di dunia, mereka sudah memiliki teknologi sound of text yang mampu mengeluarkan suara seperti tokoh terkenal itu.

Namun sayangnya, sampai sekarang belum menyediakan suara mirip BTS. Tapi kita tunggu saja siapa tahu kelak ada yang membuatnya. Yang sekarang bisa kita pakai adalah sound of text Bahasa Korea yang mampu mengeluarkan suara aksen orang Korea banget. Selain itu, dengan Voicemaker, kamu juga dapat membuat suara Bayi yaitu dengan memilih suara orang dengan label ‘Child‘ disamping nama suara tersebut.

Caranya:

  1. Buka situs http://voicemaker.in
  2. Pada kolom teks masukkan kata-kata yang ingin diubah menjadi suara. Masukkan dalam bahasa Korea agar suaranya makin mirip dengan BTS
  3. Di bawahnya, pilih ‘Neural TTS‘. Gunanya biar terdengar lebih alami
  4. Pada bahasa yang tersedia, pilih ‘Korea
  5. Di bagian ‘Voice’, silakan pilih suara yang ingin digunakan. Masing-masing nama memiliki keunikan sendiri-sendiri. Agar hasilnya mirip BTS, Anda bisa memakai suara ‘Ji Yeon (Female)’ atau ‘Dong Min (Male)’
  6. Klik ‘Convert to Speech’ untuk mengubahnya menjadi suara
  7. Selanjutnya tinggal mengunduh dengan klik ‘Download MP3’

2 Sound of Text Notif WA Sayang suara Wanita

Yang viral saat ini adalah notifikasi pesan begini:

  • “Sayang ada pesan masuk tuh.”
  • “Sayang ada orderan masuk.”
  • “Sayang ada WA.”
  • “Sayang ada chat.”
  • “Sayang ada WhatsAPP untuk kamu.”

Kemudian keluar suara robot Google membacakan teks-teks tersebut tiap kali ada pesan masuk di WA. Nada dering yang viral itu dibuat memakai sound of text. Cara membuatnya sangat mudah. Anda cukup membuka situs soundoftext.com atau memakai Google Translate lalu masukkan teksnya, rekam secara manual suara yang keluar. Namun dikarenakan membuat sound of text ‘sayang’ ribet dilakukan di Google Translate, Saya lebih merkeomendasikan memakai soundoftext.com.

Caranya:

  • Buka situs http://soundoftext.com
  • Kemudian masukkan salah satu teks di atas ke kolom yang tersedia.
  • Anda juga bisa membuat susunan teks sendiri yang lebih manis, lucu, dan mendebarkan lainnya
  • Setelah memasukkan teks, pilih bahasanya. Pakai ‘Bahasa Indonesia‘, atau memakai ‘Bahasa Inggris’ agar aksennya terdengar buleKlik ‘Submit
  • Selanjutnya akan tampil file hasil konversi teks ke suaraAnda bisa klik ‘Play‘ dulu, atau langsung mengunduhnya dengan klik ‘Download

inilah beberapa cara semoga bermanfaat.