Apabila Anda memiliki rencana untuk membeli IPhone baru namun budget sangat terbatas, seri IPhone 7 atau IPhone 7 Plus tetap masih menjadi pilihan yang sangat menarik. Pertama kali dipasarkan di Indonesia pada Maret 2017, harga iPhone 7 dengan kapasitas 32GB mulai berada di kisaran harga Rp 13,999,000. Sedangkan untuk kapasitas 128 GB dijual dengan harga Rp 15,899,000. Yang memiliki harga tertinggi dengan kapasitas 256GB dijual dengan harga Rp17.699.000.

Performa dan kekuatan baterai yang dimiliki oleh iPhone 7 juga diketahui meningkat dibanding sebelumnya. Seri ini menjadi yang pertama memiliki speaker stereo yang membuat kualitas audionya jadi lebih memikat.

  1. Kamera

Memiliki spesifikasi yang cukup tinggi di sektor kamera, iPhone juga tak mau kalah dengan performa gaming dengan kamera 12 megapiksel, serta dengan bukaan f/1.8 dan ois. Selain itu, kamera depan sebesar 5 megapiksel dan settingan dual kamera di seri plus dengan spesifikasi sebesar 12 megapiksel lensa wide dan juga 12 megapiksel lensa telephoto dapat menghasilkan efek yang tajam pada iPhone 7 ini. Pada saat melakukan rekam video, seri iPhone 7 ini dapat merekam video Full HD dengan 60fps, selain itu iPhone seri 7 ini dapat rekam video slow motion hingga 240fps.

  1. Baterai

Di samping harga iPhone 7 yang mahal, kapasitas baterai seri iPhone 7 ini menggunakan daya baterai yang berbeda bagi keduanya. iPhone 7 menggunakan 1960mah sedangkan, seri plus mengusung baterai dengan 2900mah karena lebih besar. Walau baterai seri iPhone 7 ini terlihat sangat kecil namun handphone ini tetap tahan seharian walaupun tanpa di charge sekalipun. Selain itu, iPhone 7 Plus dilengkapi layar sebesar 5,5 inch dan resolusi 1080×1920 piksel. Saat ini, kebanyakan ukuran di atas 7 inchi akan terasa lebih kecil. Tetapi percayalah, ini menjadi ukuran smartphone sangat nyaman ketika digenggam. Di samping itu, teknologi retina display warna iPhone 7 yang dihasilkan sangat baik dan natural.

  1. Storage

Harga Iphone 7 yang dapat menguras kantong ini, merupakan pelopor smartphone dengan kapasitas storage besar. Pada iPhone 7Plus memiliki beberapa pilihan dari 32 GB, 128 GB sampai dengan 256 GB. Akan terjadi penurunan kinerja ketika membaca dan menulis di memori eksternal. Hal inilah yang tentu masih jadi pertimbangan Apple. Tak ingin performa penurunan kinerja perangkat, jika storage hampir penuh, pengguna hanya perlu backup di cloud dan computer, setelah itu menghapus yang ada di handphone.

Namun, ada sedikit kekurangan pada seri ini adalah hilangnya fitur 3.5mm jack audio. Apabila ingin mendengarkan musik menggunakan earphone, Anda harus memiliki bluetooth dan kabel earphone yang dicolokkan pada port lightning. Selain itu, iPhone 7 Plus belum termasuk ke dalam fast charging.

Pada tahun 2019 ini, harga iPhone 7 diketahui  turun secara signifikan. Hal ini dikarenakan bermunculan seri baru iPhone yang lebih fresh dan menggantikan posisinya dan menjadi produk yang tidak dapat dikatakan baru. Berdasarkan penelurusan di situs JD.ID, harga iphone terbaru kedua seri iPhone dengan kapasitas 128GB  di banderol dengan harga Rp 5.999.000.

Selanjutnya, pada iPhone 7 Plus red dengan kapasitas sebesar 128 GB, di situ JD.ID dijual dengan harga yang lumayan sedikit mahal yakni sebesar Rp 6.650.000. Bagi Anda yang sedang mengincar iPhone 7, Anda dapat langsung mengunjungi situs JD.ID yang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi online.