Jika teman teman otomotif bertanya mobil apa yang paling tangguh dengan harga terjangkau, pastinya kami akan menjawabnya dengan dua suku kata, yakni Isuzu Panther. Mobil yang didesain dengan dukungan dari berbagai sektor, terutama pada bagian chasis yang begitu kuat, serta kaki-kaki yang kokoh, yang dapat menopang seluruh bagian tubuh besarnya. Dimana tidak hanya tangguh, tetapi juga juga dapat memberikan tingkat keseimbangan begitu tinggi sewaktu para pengguna memacunya dijalanan.

Spesifikasi Isuzu Panther dibawah ini.

  • Desain dan Dimensi

Keren merupakan dua kata yang mewakili hampir dari semua spek dalam bagian tubuh isuzu panther. Terlebih lagi untuk ditunjukannya dengan dimensi ukuran panjang 4536 mm lebar 1771 mm dan tinggi 1873 untuk versi Panther Touring, sedangkan versi Grand Touring memiliki ketinggian 1920 mm, jadi tidak heran jika melihat ukurannya saja sudah bisa ditebak kalau kedua versi mobil MPV besutan isuzu tersebut terkesan begitu besar, dan membuatnya terlihat garang. Namun dengan ukurannya yang begitu besar, menjadikan mobil satu ini memiliki ruang interior cukup luas plus longgar, yang bisa menampung hingga 7 sampai 9 orang jika dipaksakan.

Selain ukuran, desain pada bagian depan, teman teman akan menjumpai grille yang dibentuk dalam garis kokoh, dimana pada bagian tengahnya diselipkan emblem ISUZU, kemudian pada bagian bawahnya ditanamkannya bumper terbuat dari plat yang cukup keras, serta tidak lupa head lamp yang berisi dari perpaduan lampu utama serta sein yang dijadikannya dalam satu wadah, dan FOG lamp dibawahnya, yang mana semua itu menunjukan kalau Mobil MPV dari Isuzu ini memang gagah plus kuat yang siap untuk anda ajak berpetualang diberbagai medan. Lalu pada bagian samping, isuzu membubuhkan garis horizontal yang dibuat monojol disetiap bagian pintu, baik kanan maupun kiri.

Selanjutnya kita pindah kebagian dalam atau interior. Dimana seperti yang kami katakan diawal tadi, ruang luas, longgar dengan tingkat kenyaman tinggi bisa teman teman rasakan pada kesluruhan versi panther. Ada pula fiutr hiburan seperti DVD Monitor yang tersemat di bagian atap mobil, yang tersinkronasi dengan pemutar dibagian dashboard, dengan fitur radio CD + MP3 + dan DVD.

  • Performa Mesin

Ragu, buang jauh-jauh tuh kata-kata itu, karena mesin yang digunakan oleh isuzu Pnather dari generasi ke generasi selalu mengutamakan part berkualitas, yang bisa menjaga performa setiap waktu. Pada kedua mobil isuzu panther touring,  dimana diperkuat mesin tipe 5JA1L with Turbocharger yang dijalankan pada sistem bahan bakar Diesel Direct Injection dengan kubikasi mesin sebesar 2499 cc, yang dapat menyumbulkan power maksimum sebesar 80 PS pada setiap putaran mesin 3500 rpm. Sedangkan untuk skor toris yang bisa diraihnya mencapai 91,6 Kgm pada 1800 rpm.

Dari perhitungan dan uji nyata yang kami lakukan, panther touring terasa begitu nyaman dan begitu langsam pada setiap tarikan, terlebih ketika melakukan perpindahan gigi, sensasinya sangat berbeda dan lebih nyaman dibanding mobil berbahan bakar gasoline atau bensin. Tenaga yang dihasilkannya pun cukup besar. Apalagi untuk urusan tanjakan, seberapapun tinggi dan kemiringannya bisa dihadapi secara enteng oleh mobil satu ini, dan untuk mencapai kecepatan maksimum juga tidak membutuhkan waktu lama. Kemudian untuk konsumsi bahan bakar, berkat dukungan sistem bahan bakar injeksi, menjadikannya sangat irit dan ramah kantong meskipun menempuh jarak ribuan kilometer dalam sekali waktu.

  • Suspensi dan Kaki-kaki

Bahkan oleh karenanya, membuat jarak antara tanah dengan body bagian bawah memiliki jarak begitu tinggi, yang mampu meredam getaran dari mesin ataupun akibat jalanan terjal, bahkan sekalipun jalanan berlubang dalam sekalipun, teman teman otomotif dengan penumpang yang ada didalamnya tetap bisa merasakan kenyamanan lebih.

Apalagi dengan didukung velg jenis Alloy Wheel ring 15 model 6 spoke yang dibalut bersama ban berukuran 235 / 70 dari bridgestone di bagian depan maupun belakang, mampu menambahtingkat kenyaman yang ada. Dan seperti banyak informasi dan pengalaman, penggunaan jenis ban yang kami sebutkan tergolong bandel dan handal diberbagai medan, serta terbukti lebih awet dibanding ban dari merek lain. Untuk informasi lainnya bisa baca di sini peraturan ganjil genap.